Senin, 10 Oktober 2011

Kerugian E - Commerce

Disamping keuntungan ternyata masih ada kerugian yang ditimbulkan apabila kita menggunakan E - Commerce pada sistem usaha bisnis kita.

Kerugian E - Commerce


  1. Field of Dreams” Syndrom   
  2. Keyakinan para pendiri dan pengelola situs bahwa jika sebuah model bisnis e-commerce tertentu        diperkenalkan, maka pelanggan akan datang sendirinya karena daya tarik produk itu sendiri atau pun servis yang ditawarkan. 
  3. Inadequate Architecture                                                                                                                  Tidak adanya fasilitas atau spesifikasi arsitekture teknologi informasi yang memadai.  
  4. Putting Lipstick on a Bulldog                                                                                         Mengunggulkan sistem front office (SFO) dan mengabaikan sistem back office (SBO). 
  5. Islands of Webification                                                                                                                   Melupakan konsep pengembangan sistem yang berbasis obyek. 
  6. “Me too” Strategis                                                                                                                    Perusahaan ikut-ikutan terjun dalam dunia e-commerce tanpa mengetahui dasar-dasar pemikiran dan filosofi yang melatarbelakanginya. 
  7. One-Time-Effort-Mentality                                                                                                          “penyakit” turunan yaitu kepuasan yang timbul setelah situsnya berhasil diluncurkan ke internet. 
  8. Thinking Small                                                                                                                             Pola pikir yang sempit.                                                                                                                          
 Dilihat dari kerugian di atas tentunya anda sebagai salah seorang pebisnis bisa meng - analisa apakah bisa menerapkan sistem E - Commerce pada bisnis anda.
toh tidaklah mungkin WarTeg menggunakan sistem E - Commerce untuk menjalankan bisnisnya.

*sumber http://dan2nk.wordpress.com/2010/05/07/manfaat-dan-kerugian-e-commerce/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar